Rabu, 07 November 2012

Perkembangan Grafis dan Pemodelan Serta Pengaruhnya Terhadap Perubahan Teknologi


Perkembangan Grafis dan Pemodelan Serta Pengaruhnya Terhadap Perubahan Teknologi 

         dalam penulisan kali ini, sesuai dengan judul saya akan mengulas mengenai " Perkembangan Grafis dan Pemodelan Serta Pengaruhnya Terhadap Perubahan Teknologi "
   
             pengertian desain grafis itu  sendiri adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa disembunyikan. desain grafis ditetapkan dalam desain komunikasi dan fine art.

         seperti jenis desain lainnya, desain grafis juga dapat merujuk kepada proses pembuatan, metode perancangan, produk yang dihasilkan (rancangan ) ataupun disiplin ilmu yang digunakan (desain)

seni desain grafis mencakup kognitif dan keterampilan visual, termasuk didalamnya:

  • tipografi
  • ilustrasi
  • fotografi
  • pengolahan gambar
  • tata letak, dll.
sejarah singkat
  1. Awalnya desan grafis telah ditemukan sekitar 15.000 – 1000 sebelum masehi. Dimana orang-orang roma telah menggunakan gambaran diatas dinding gua senagai bahasa virtual.
  2. Kemudian pada tahun 1880, New York Daily Graphic banyak menggunakan elemen grafik yaitu dengan memasukkan elemen fotografi.
  3. Pada tahun yang sama , poster ilustrasi berwarna dihasilkan dan dilekatkan disekitar Bandar di amerika dan eropa.
  4. Pada tahun 1930 hingga 1930, kumpulan avant grade telah memperkenalkan istilah art nouveu yang mempelopori seni huruf.
  5. Antara pereka grafik yang terkenal dalam kumpulan avant grade ialah hendri de Toulouse-lautrece (1864-1901), peter Behrens (1869 – 1940), jules cheret (1836 – 1932).
pengaruhnya terhadap teknologi saat ini:

      tentu saja dengan adanya desain grafis dan penerapannya dalam bidang teknologi terus mengalami perkembangan dari segi desain fisik maupun tampilan os yang digunakan. contoh sederhananya.
  1. komputer, awalnya koputer memiliki ukuran fisik yang sangat besar dan tampilan pada monitor yang kurang menarik. tapi lama kelamaan teknologi semakain berkembang dan itu tidak lepas dari perkembangan desain grafis. yang awalnya hanya membuat dan merancang sketsa komputasi dengan menggunakan kertas, sekarang sudah bisa menggunakan software-software yang sangat bagus. apa lagi sekarang desain yang kita buat bisa ditampilkan secara 3D.
  2. handphone. sama seperti komputer handphone juga sangan berkembang pesat dan semakin menarik model serta kemampuan oprasionalnya. ini semua tidak terlepas dari desain grafik. dimulai dari rancangan fisiknya kemudian osnya belum lagi game-game 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More