Jumat, 22 Oktober 2010

Hal Paling Menarik Dalam Hidup Saya

Nama  : Afriansyah Nawawi

Kelas  : 1IA19
NPM  : 50410258

HAL PALING MENARIK DALAM HIDUP SAYA
Kehidupan saya sehari-hari adalah bangun tidur saya langsung menyiapkan baju dan celana untuk di pakai nanti pada saat saya ingin berangkat kuliah,sebelum mandi saya menunggu kamar mandi saya karena kamar mandi saya Cuma ada 1 jadi saya harus menunggu adik-adik saya selesai mandi terlebih dahulu. Lalu saya pun bergegas mandi karena teman saya akan menjemput saya lebih pagi karena takut macet di perjalanan ke kampus nanti. Oleh sebab itu saya pun bergegas menyiapkan perlengkapan yang saya akan bawa untuk kuliah nanti seperti buku,alat tulis,bekal makanan,air minum,dll. Lalu saya sambil menunggu teman saya dating untuk menjemput saya,saya sarapan terlebih dahulu gengan roti dan minum susu,tidak begitu lama teman saya pun datang untuk menjemput saya,saya pun bergegas untuk mengambil helm dan jaket saya,tidak lupa saya berpamitan dengan orang tua saya. Selama diperjalanan saya melihat jalanan agak sedikit bosan saya pun mencoba mendengarkan lagu dari handphone saya hingga tidak terasa sudah sampai di kampus. Saya pun berbincang mengenai tugas yang kami kerjakan semalaman suntuk,dan masih banyak lagi yang kami perbincangkan hingga sampai di kelas kami membuka laptop dan mencari bahan materi buat PR mata kuliah selanjutnya. Tidak lama kemudian teman saya pun datang lagi jadi kami mengbrol bertiga tentang pelajaran yang teman saya belum terlalu paham hingga teman saya datang yang satu lagi jd kami berempat untuk membicarakan tugas atau PR yang di kerjakan secara kelompok. Tidak begitu lama kelas saya sudah ramai dan dosen pun telah datang dan memberikan materi. Saya pun mendengarkan penjelasan materi yang dosen berikan tetapi saya bertanya apabila saya kurang paham dengan penjelasan dosen. Tidak lama kemudian waktu istirahat pun telah datang saya pun telah merasa lapar,tetapi saya membawa bekel yang saya bawa dari rumah jadi saya dan teman-teman saya makan bekal yang dibawa dari rumah,kami berempat pun makan. Sesudah makan kami kembali kedalam kelas tetapi waktu istirahat belum selesai saya pun bermain game di laptop teman saya kami berempat bermain bola ada yang menang dan ada juga yang kalah itulah permainan.
Tidak lama kemudian dosen selanjutnya pun datang dan seperti biasa memberikan materi kepada 1 kelas,saya pun mencatat apabila ada bagian yang menurut saya penting dan beerguna nanti pada saat UTS. Jam pulang pun telah datang saya pun bergegas membereskan perlengkapan kuliah saya dan bersiap-siap untuk pulang,saya pulang dengan teman saya lagi kami berempat pulang bersama tetapi karena ada tugas lagi ke tiga teman saya pun mampir kerumah saya terlebih dahulu karena ada tugas yang harus kami berempat selesaikan seperti : tugas praktikum dan tugas kelompok. Sesudah itu temen-temen saya meminta ijin untuk pulang karena sudah malam,saya pun bergegas untuk mandi,dan sesudah mandi saya makan malam dahulu sesudah itu saya langsung mengerjakan tugas yang saya ingin kerjakan hingga larut malam dan saya pun tidak lupa membereskan perlengkapan buku untuk mata pelajaran besok.
Pengalaman menyenangkan bersana keluarga saya,saya wakttu itu pulang kampung sekeluarga di daerah sumatera selatan yaitu Palembang. Karena ayah saya di undang dalam 1 acara yang wajib datang atau hadir,dan kami pun sekelurga terpaksa untuk pulang kekampung saya yaitu Palembang. Kami pun memilih untuk menaiki pesawat karena lebih cepat sampai tujuan dibandingkan melewati jalur darat dan laut. Tidak lama kemudian kami sekeluarga telah sampai tujuan yaitu kota palembamg. Kami ssekeluarga di jemput oleh saudara dari ayah saya dengan menggunakan mobil,saya pun tidak henti-henti nya memendangi kota Palembang,sepanjang perjalanan saya hanya melihat jalanan dan rumah-rumah orang. Banyak sekali tukang-tukang jajanan,took-toko baju,took sepatu,took perhiasan dan Palembang sekarang lebih maju karena memiliki mall yaitu PTC ( Palembang Trade Center) disana banyak sekali anak-anak muda yang pada nongkrong sekedar ngobrol dan makan. Dan jembatan ampere nya pun tampak lebih bagus dari yang dulu. Akhirnya saya pun telah sampai di rumah sodara saya,saya pun merasa sangat bahagia karena saya dapat bertemu saudara-saudara saya yang ada di Palembang karena saya sudah lama sekali tidak bertemu dengan mereka. Saya pun langsung di ajak keliling-keliling daerah disana,saya diberitahu tempat makan yang paling enak dan tempat nongkrong yang paling enak. Sesudah itu saya pulang dan saya bergegas untuk mandi dan makan malam. Sesudah itu saya mengobrol-ngobrol dengan saudara saya tentang daerah di bekasi dan di daerah Palembang banyak hal yang sauya dan saudara saya perbincangkan. Hingga tidak terasa hari sudah larut malam saya pun langsung masuk kekamar dan saya pun tidur terlelap. Besok paginya saya dan keluarga saya menyiapkan diri untuk pergi menghadiri suatu undangan yang diberikan kepada ayah,saya kami sekeluarga dan keluarga dari ayah saya bergegas menuju tempat acara itu di selenggarakan. Kami datang disambut dengan baik,saya dan saudara saya pergi mencari makan dan ayah saya pun mengobrol dengan teman lamanya ibu saya pun juga bertemu teman lamanya. Acara sudah larut malam kami pun sekeluarga pulang dan sesampainya dirumah saya langsung membersihkan kaki,tangan,dan muka saya langsung saya tidur dengan lelap. Hingga pagi saya sekeluarga berpamitan untuk pulang kembali ke bekasi,saya sangat senang bertemu dengan banyak saudara dan dikenalkan teman saudara saya,dan kami sekeluarga pun sampai di bekasi sore harinya di jemput oleh saudara dari ibu saya hingga kami sampai di rumah dengan selamat.
Pengalaman menyedihkan bersama keluarga saya waktu saya masih kecil kira-kira saya masih berumur 5 tahun waktu itu saya sudah sangat bias merasajan betapa tidak enak nya menjadi orang susah orang tua saya mencari uang begitu-begitu saja saya pun sampai sedih sekali melihat orang tua saya mencari uang begitu susah sekali,tetapi orang tua saya tetap giat mencari uang hingga keinginan ayah pun dapat terpenuhi dan keperluan-keperluan rumah dapat dibeli dengan hasil jerih payah keringat orang tua saya. Apalagi kalau orang tua saya suka bercerita waktu saya belum lahir dan sya masih umur 1 tahun itu benar-benar parah sekali untuk mendapatkan uang apalagi waktu itu lagi maraknya krisis moneter. Apalagi pada saat ibu saya menjual kue dan ayah saya juga membantu membuatnya dan mengantarkan nya kepada toko-toko terdekat dan sekitarnya. Saya benar-benar sedih mengetahui betapa beratnya orang tua mencari uang untuk saya dan adik-adik saya. Saya berharap suatu sat nanti saya akan membahagiakan orang tua saya supaya mereka nanti di hari tua tidak merasakan kesusahan atau kecapaian. Pada saat itu saya sempat berfikiran ingin membantu beban orang tua saya tapi apa saya bisa,nanti malah saya akan malah menambahkan beban orang tua saya. Saya selalu memikirkan betapa lelah,lelih,lesu orang tua saya mencari uang untuk saya makanya setiap saya melihat orang tua saya bekerja,saya suka berfikir kalau saya menjadi orang sukses saya akan kabulkan permintaan orang tua saya yang mereka paling inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More