Minggu, 31 Oktober 2010

STUDENTSITE

Studentsite
Studentsite merupakan salah satu dari berbagai macam fasilitas yang di berikan oleh Universitas Gunadarma kepada mahasiswa Universitas Gunadarma yang masih aktif. Dengan studentsite mahasiswa Universitas Gunadarma sangat terbantu sekali terutama dalam melihat nilai UTS dan tugas-tugas dari dosen maupun melihat informasi seputar Universitas Gunadarma.

Manfaat Studentsite :
1. Student site dapat diakses dimana saja,kapan saja,di waktu kita bersantai,asalkan ada internet kita dapat memnbuka studentsite.
2. Dengan adanya studentsite mahasiswa dapat mendapatkan berbagai informasi, pengetahuan dengan cepat dan mudah tanpa harus ke kampus terlebih dahulu.
3. Dengan adanya layanan studentside kita dapat mengetahui tugas apa saja yang diberikan dosen yang tidak dapat hadir.

Banyak menu layanan yang terdapat dari studentsite setelah kita login, menu yang ada sebagai berikut:

1. BAAK news adalah layanan dimana mahasiswa/i universitas gunadarma dapat melihat pengumuman, berita dan informasi terbaru dari kampus. Seperti “Aktivasi Studentsite mahasiswa baru” dan “Pembagian handphone kepada mahasiswa baru 2010” .

2. Lecture Message merupakan layanan dimana mahasiswa/i universitas gunadarma dapat melihat tugas softskill yang diberikan oleh dosen tanpa di beritahu sebelumnya.
.
3. Rangkuman Nilai merupakan layanan dimana mahasiswa/i dapat melihat nilai mata kuliah, Biasanya rangkuman nilai akan terisi atau terbaru setelah mahasiswa/i telah menjalankan uts dan uas.

4. Jadwal Kuliah merupakan layanan dimana mahasiswa/i dapat melihat kapan saja kuliah di laksanakan,jam ke berapa mereka mendapatkan kuliah dan mata kuliah apa saja yang mereka dapatkan pada semester ini untuk menjalani masa perkuliahan.

5.Jadwal Ujian merupakan layanan dimana mahasiswa/i dapat melihat kapan saja ujian akan di laksanakan dan ruang ujian mana yang akan di gunakan untuk mengerjakan soal-soal ujian.

6. Surat Keterangan merupakan layanan dimana mahasiswa/i ingin mengajukan suatu permohonan tertentu dari kampus,misalnya ingin pindah jam mata kuliah karena berhalangan di karenakan bentrok dengan jam kerja atau ingin mengambil cuti kuliah.

7. Info Seminar merupakan layanan dimana mahasiswa/i dapat mengetahui informasi seminar apa saja yang akan di adakan oleh universitas gunadarma beserta waktu dan tempat seminar yang akan di laksanakan.

8.Tulisan merupakan layanan dimana mahasiswa/i dapat menulis tentang apa saja, namun harus sesuai dengan etika dan ketentuan yang berlaku.

9.Tugas merupakan layanan di mana mahasiswa/i dapat memposting tugas yang telah di berikan oleh dosen.

10.Deposit Library merupakan layanan jarak jauh yang disediakan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya lebih dalam lagi.

Kelebihan dari layanan studentsite adalah kita dapat mengetahui bayak sekali informasi yang ada di dalam studentsite,contoh nya saja kalender akademik kita dapat mengetahui hari-hari besar tanggal berapa. Dapat mengetahui tanggal berapa kita menghadapi UTS,UAS,dan TUGAS yang dari dosen. Dan kita dapat mengetahui informasi-informasi terbaru dari universitas gunadarma.

Kekurangan dari layanan studentsite adalah pada saat kita ingin melakukan login kita harus memasukkan user sesuai dengan nama user yang kita buat pada saat aktivasi baik huruf besar atau kecil dan special karakter dari user tersebut apabila ada perbedaan sedikit maka kita tidak bisa atau tidak dapat melakukan login.

Layanan studensite ini dapat di akses dari link : http://studentsite.gunadarma.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More