Senin, 12 Maret 2012

PEMANFAATAN E-BUSINESS

Disini saya akan menjelaskan tentang manfaat E-Business bagi perusahaan atau pebisnis perorangan. Dalam perusahaan kita dapat memperpendek jarak antar rekan bisnis agar mendapatkan hasil yang semakin banyak atau hasil yang menguntungakan,dengan dibantu perluasan pasar apabila suatu perusahaan atau pebisnis perorangan dapat memperlebar atau memperluas lahan dagangannya akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dan mendapatkan hasil yang memuaskan dan semakin kita memperluas lahan dagangan kita kita dapat mengenal rekan bisnis yang sama-sama ingin memperluas lahannya dan dapat bekerja sama dengan kita dan biayanya pun dapat dikendalikan sesuai dengan perhitungan yang akan digunakan dalam perluasaan pasar nantinya.
Bagi konsumen efektif karena keperluan yang masyarakat semuanya ada dan biayanyapun terkendali murah dan aman secara fisik dan sifatnya fleksibel dapat langsung dibawa barang dagangan yang telah dibeli.
Bagi masyarakat umum dapat peluang kerja untuk melamar kerja dan bersaing dalam suatu pekerjaan sehinnga tidak ada pengangguran algi karena telah tersedia lapangan pekerjaan yang telah disediakan oleh perusahaan atau bisnis perorangan.
Untuk dunia akademis mendapatkan tantangan baru dan dapat diteliti dan dianalisi bisnis yang dikelola oleh suatu perusahaan dan dapat dijadikan kerangakan baru dalam dunia pendidikan.
Semua ini mempunyai latar belakang yaitu kebutuhan konsumen yang melonjak tinggi keadaan sosial dan lain-lain, adapun poin-poin dibawah ini agar lebih rinci tentang e-business :
Bagi Perusahaan atau pebisnis perorangan
1. Memperpendek jarak
2. Perluasan pasar
3. Perluasan jaringan mitra kerja
4. Biaya terkendali
5. Efisien
6. Cash flow terjamin
7. Manfaat lainya
Bagi Konsumen
1. Efektif
2. Biaya terkendali
3. Aman secara fisik
4. Harga murah
5. Fleksibel
Bagi masyarakat pada umumnya
1. Peluang kerja baru
2. Wahana kompetisi
Bagi dunia Akademis
1. Tantangan baru
2. Para peneliti tertantang untuk melakukan analisis terhadap pergeseran pola bisnis.
3. Membuka kerangka baru dalam penjualan jasa pendidikan
Latar belakang pembentukan situs e-Business
1. Kebutuhan Konsumen
2. Keprihatinan atau kesadaran konsumen
3. Kondisi sosial, ekonomi dan demografi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More